Yang Populer.....

손님^^

Minggu, 09 Oktober 2016

Tony Moly BCDATION+ [Review]

Hai Hai~ ^^


Hari ini aku mau bahas mengenai salah satu produk foundation dari Tony Moly, yaitu 'BCDATION+'. Lucu ga sih namanya? Waktu pertama aku lihat produk ini antara lucu tapi bingung sih ha ha ha. Yang bikin lucu adalah namanya seakan cuma jiplak alfabet dan yang bikin bingung adalah kenapa Tony Moly kasih nama foundation aneh begini.

Jadi sebenarnya, nama BCDATION sendiri merupakan singkatan dari Bb cream, Cc cream dan FounDation, jadi disingkat BCDATION. Sesuai namanya, produk ini memang mengandung bb cream, cc cream dan foundation sekaligus. Cocok banget buat orang yang lagi bingung mau pakai bb cream, cc cream atau foundation untuk dasar make up sehari-hari mereka.



Foto diatas ini adalah BCDATION+ yang baru aja aku beli^^. Berat dari produk ini adalah 40g, gak kekeecilan gak kegedean, pas banget untuk dibawa sehari-hari di tas. aku beli langsung di gerai Tony Moly terdekat dan pas banget Tony Moly lagi ngadain diskon buat beberapa produknya. Untuk BCDATION+, aku dapet diskon 30% dari harga awalnya YESSS!!! BCDATION+ ini punya 3 varian, dan yang aku punya ini varian nomor 2.
Varian BCDATION+
Walau aku baru aja beli BCDATION+ belum lama ini, tapi aku udah sempat coba selama lebih dari 2 minggu pakai sample yang aku dapet waktu beli produk Tony Moly sebelumnya. FYI, aku beli produk BCDATION+ ini langsung di Korea karena memang aku lagi ada di Korea untuk jangka waktu yang agak lama. setelah lebih dari seminggu pakai produk sample BCDATION+ ini, aku langsung jatuh cinta sama kualitasnya yang menurutku lumayan bagus. aku dapat sample BCDATION+ yang nomor satu, tapi karena terlalu putih buat wajahku yang kelam kehitaman, jadi aku beli nomor 2.


Sample BCDATION+

Foto diatas ini foto sample yang aku dapat dari Tony Moly sebelum aku memutuskan untuk beli produk aslinya.


Ini contoh krim nya kalau ditaruh ke tangan. krim yang atas itu BCDATION+ yang nomor 1, sisa-sisa penghabisan sample :'( dan yang dibawah itu BCDATION+ nomor 2 yang aku beli.




Nah ini kalau BCDATION+ nya dibalur ke tangan. Mulai kelihatan kan beda antara varian nomor 1 dan 2. nomor 1 (atas) lebih terang dibanding nomor 2 (bawah)

Setelah selama satu minggu pakai BCDATION+, hal yang paling aku suka adalah produk ini GA BIKIN JERAWATAN! Salah satu hal yang paling penting buat aku saat pilih produk adalah yang ga bikin wajahku breakout/jerawatan karena kandungan kimia dalam produk yang kurang bagus. Sering banget aku beli produk yang akhirnya bikin wajah jerawatan sampai akhirnya produknya aku buang ㅠㅠ


Produk BCDATION+ ini bentuknya botol (seperti yang tertera di foto paling atas) dengan pump mungil. Saran aku untuk yang akan beli produk ini, kalau beli produknya di gerai Tony Moly langsung, jangan lupa cobain pump nya dulu. Aku pernah nganter temen beli produk skin care (bukan Tony Moly tapi merk Korea lainnya) dan pump nya ga fungsi alias rusak. hal itu menyusahkan banget karena di hari berikutnya aku sama temenku harus balik ke toko tempat beli produk itu dan minta produknya ditukar.

Overall, penilaianku untuk produk Tony Moly ini cukup bagus. setelah dipakai di wajahku (yang cepet banget keringetan) produk ini bisa bertahan sekitar 4 jam, bahkan lebih kalau aku lagi ga keringetan. Produk ini juga ga lengket di wajah dan gak bikin muka cepet berminyak (ada selang waktu 1-2 jam sampai wajahku berminyak setelah pakai produk ini, tapi itupun ga banyak dan hanya di sekitaran hidung - bisa ditangani dengan oil paper dan touch up bedak lagi hehe). 

Hal lain yang aku suka dari produk ini adalah ketahanannya sama air. Memang rata-rata foundation dirancang untuk tahan sama air sih, tapi produk berunsur bb cream, cc cream dan foundation ini baru akan hilang dari wajah kalau pakai cleansing foam. Beberapa kali aku coba cuma bilas pakai air tapi tetap produk ini masih nempel di wajahku walau mulai menipis. Terakhir, yang aku suka dari produk ini adalah harganya yang lumayan murah. Harga normal dari BCDATION+ di Korea itu KRW 18.000 dan sewaktu aku beli produk ini aku dapat diskon sehingga harganya jadi hanya KRW 13.160. Aku kurang tau harga di Indonesia berapa, tapi yang pasti akan jauuuuuh lebih mahal ketimbang harga aslinya di Korea, secara produk impor apapun jadi jauh lebih mahal kalo udah masuk di Indonesia. Kalau beli online memang bisa lebih murah, tapi harus hati-hati karena banyak PRODUK PALSU dengan harga miring, jadi harus bijak saat memilih seller. Buat yang mau beli langsung di gerai Tony Moly, setauku ada gerai Tony Moly di Lotte Shoping Avenue. beberapa bulan terakhir sebelum aku berangkat ke Korea sih tokonya masih ada, semoga sekarang juga tetap ada :)

Packaging : 8/10
Quality : 8/10
Repurchase? Selama masih belum dapat yang lebih murah dengan kualitas yang sama, aku pasti beli BCDATION+ ini lagi :))

1 komentar:

  1. Gambling - DRMCD
    We've tried gambling online for years, and 서울특별 출장마사지 now we 시흥 출장샵 have thousands 동두천 출장안마 of 강릉 출장마사지 players playing and betting on various 제주 출장샵 sports, most of them virtual football,  Rating: 3.9 · ‎Review by Dr

    BalasHapus